3 Tips Memilih Moisturizer sesuai dengan Jenis Kulit

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
3 Tips Memilih Moisturizer Sesuai Jenis Kulit

Berbeda jenis kulit maka berbeda pula kebutuhan dan perawatannya. Kulit sehat dan cantik merupakan dambaan setiap wanita.  Untuk menghindari kulit kusam dan kering dibutuhkan pelembap atau moisturizer.

Moisturizer berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan menyempurnakan penggunaan skincare.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal penggunaan moisturizer harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Ada 5 type kulit  yaitu kulit normal, berminyak, kering, kombinasi, dan sensitif. Pastikan Anda mengenali dengan tepat jenis kulit yang Anda miliki.

Inilah 3 tips menggunakan moisturizer para sesuai dengan jenis kulit Anda.

1. Menyesuaikan Kandungan Moisturizer dengan Jenis Kulit Anda

moisturist cream

Berbeda jenis kulit tentu saja berbeda kebutuhan dan nutrisi untuk kulitnya.  Pilihlah moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit.

Untuk kulit kering, kandungan moisturizer yang cocok untuk Anda adalah yang bersifat melembapkan seperti hyaluronic acid atau oil-based moisturizer yang dapat melembapkan sekaligus menjaga kelembapan pada kulit. Anda bisa mencoba moisturizer dari Qinara Natural Cosmetics yang sudah dilengkapi dengan vitamin C dan E.

Untuk kulit yang cenderung berminyak atau  berjerawat pilihlah moisturizer dengan kandungan salicylic acid, tea tree oil, atau AHA untuk melembapkan. Pilih juga moisturizer yang kandungannya non-comedogenic atau tidak menyumbat pori-pori dan bebas minyak.

Untuk jenis kulit sensitif, pilihlah moisturizer yang hypoallergenic atau  fragrance-free untuk menghindari iritasi yang disebabkan oleh bahan  seperti parfum atau pewarna pada moisturizer.

Untuk jenis kulit normal, pilihlah moisturizer non-comedogenic dan mampu melembapkan secara optimal.

2. Pilihlah Kandungan Moisturizer yang berfungsi Ganda

Pelembap  atau Moisturizer yang Anda tidak hanya bersifat melembapkan dan membuat kulit halus, pilihlah moisturizer yang melindungi dari paparan sinar UV atau mengandung Sun Protecting Filter (SPF) seperti day cream Qinara Natural Cosmetics SPF 30

Untuk wilayah tropis, setidaknya produk moisturizer Anda harus dilengkapi SPF 30, artinya moisturizer dapat melindungi kulit selama 30×10 menit atau 300 menit.

Baca juga: Simple dan Praktis, Pastikan Kamu Membawa 5 Jenis Skincare Ini Saat Traveling

  1. Memilih Bentuk Moisturizer yang tepat bagi Kulit

Umumnya moisturizer berbentuk cream atau gel cream, namun sebenarnya ada beberapa jenis bentuk moisturizer, diantaranya Face Mist, Serum/Essence, Lotion, Cream, Oil, dan Ointment.

Untuk kulit kering, Anda bisa memilih produk dengan tekstur krim atau balm.

Untuk jenis kulit sensitif, pilihlah produk moisturizer yang cocok adalah yang bahan dasar air ataupun minyak, tidak mengandung alkohol dan menyerap air dan tidak mengandung pewangi buatan agar tidak terjadi iritasi.

Untuk kulit normal gunakanlah moisturizer berbahan dasar air, karena teksturnya ringan dan tidak lengket di kulit. Moisturizer ini akan membuat wajahmu lebih lembap tanpa terasa berminyak.

Pada jenis kulit berminyak, hindarilah  pelembap wajah atau moisturizer yang berbahan dasar minyak. Sebaliknya, gunakan pelembap yang formulanya bersifat oil-free seperti Suncare Oily High Protection Qinara 

 Qinara Natural Cosmetics mengerti kebutuhan jenis kulit Anda dengan memberikan pilihan produk moisturizer yang cocok bagi Anda. Pilihan Day Cream dan Night Cream dengan ekstrak bahan alami merupakan solusi kecantikan kulit Anda.

adminqinara

Leave a Replay

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update tips cantik dan promo produk dari Qinara Natural Cosmetics

Cara Jitu Cegah Flek Hitam Wajah

E book ini hanya ada di Qinara Natural Cosmetics. Dapatkan secara GRATIS dengan mengisi form di bawah ini