5 Kesalahan penggunaan Sunscreen yang Sering Dilakukan

5 Kesalahan penggunaan Sunscreen yang Sering Dilakukan

Sunscreen merupakan salah satu skincare yang wajib digunakan setiap hari saat beraktivitas, baik untuk anak – anak, remaja, dewasa, sampai orang tua. Sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, yang dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Saat ini sudah banyak yang sadar akan pentingnya menggunakan sunscreen, sayangnya banyak orang yang masih melakukan kesalahan dalam penggunaan sunscreen, sehingga sunscreen yang digunakan tidak memberikan perlindungan dengan maksimal.

Agar tidak sia-sia dalam penggunaan sunscreen, berikut penjelasan mengenai kesalahan – kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan sunscreen yang harus dihentikan:

1. Tidak mengaplikasikan secara menyeluruh

 

Banyak yang mengaplikasikan sunscreen sebatas menutup bagian wajah saja seperti saat menggunakan masker, dan melewatkan bagian – bagian penting lainnya, seperti kelopak mata, bibir, telinga dan juga leher. Padahal, bagian itu lah yang tanpa disadari malah lebih sering terkena paparan sinar matahari secara langsung.

2. Tidak reapply sunscreen

Tidak reapply sunscreen atau tidak menggunakan sunscreen kembali, merupakan kesalahan dalam penggunaan sunscreen yang banyak dilakukan orang, karena banyak yang cenderung malas dalam mengaplikasikan sunscreen kembali karena menganggapnya sudah cukup melindungi kulit. Padahal efektivitas sunscreen dalam melindungi kulit dapat menurun seiring waktu, hal ini dikarenakan lapisan sunscreen yang menempel pada kulit kian menipis. Maka sebaiknya untuk selalu mengaplikasikan sunscreen kembali setiap 2 – 3 jam sekali, agar sunscreen dapat melindungi kulit dari sinar UV secara maksimal.

3. Terlalu sedikit mengaplikasikan sunscreen

Sebagian orang hanya mengaplikasikan setengah sunscreen dari yang dibutuhkan kulit, dengan tujuan menghemat. Padahal, Pengaplikasian sunscreen yang terlalu tipis, menjadikan sunscreen tidak dapat bekerja secara optimal. Maka sebaiknya penggunaan sunscreen harus sesuai dengan rekomendasi pemakaian produk.

4. Telat menggunakan Sunscreen

Banyak orang yang mengaplikasikan sunscreen ketika sudah berada diluar ruangan, atau ketika wajah sudah terasa panas. Padahal, kandungan bahan aktif pada sunscreen tidak bisa langsung bekerja secara cepat melindungi kulit. Sebaiknya mengaplikasikan atau mengoleskan sunscreen pada wajah 20 – 30 menit sebelum beraktivitas, agar sunscreen dapat meresap ke dalam kulit dan dapat bekerja secara efektif.

5. Hanya Mengaplikasikan di luar ruangan

Banyak yang berfikir, bahwa pengaplikasian sunscreen hanya dibutuhkan saat berada diluar ruangan saja, karena menganggap tidak akan terkena sinar matahari. Padahal sinar Ultra Violet juga dapat menembus kaca taupun jendela yang ada diruangan maupun mobil. Sehingga penggunaan Sunscreen tetap dibutuhkan untuk melindungi kulit. 

 

Baca Juga : Awas Bahaya Penuaan Dini dan Kanker Kulit Mengintai Kamu yang Malas Pakai Sunscreen

 

Daily Cream White Intensive Sunscreen

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan sunscreen. Selain itu, sebaiknya gunakanlah sunscreen yang mengandung bahan – bahan alami dan aman digunakan serta sesuaikan dengan jenis kulit wajah, agar diperoleh hasil yang baik. Seperti menggunakan sunscreen dari “Qinara” Daily Cream White Intensive Sunscreen dan Suncare Oily High Protection yang aman dan sudah terdaftar BPOM, serta mampu melindungi kulit secara optimal.

 

Suncare Oily High Protection

Anda bisa mendapatkan produk “Qinara” Daily Cream White Intensive Sunscreen dan Suncare Oily high Protection Di Sini

Baca Juga : Panduan Memilih Sunscreen Sesuai dengan Jenis Kulit Anda

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X