5 Mitos Seputar Skincare yang Terkenal, dan Tidak Seharusnya Kamu Percaya

5 Mitos Seputar Skincare yang Terkenal, dan Tidak Seharusnya Kamu Percaya

Skincare memang sangat berperan penting dalam menjaga dan merawat kulit, agar tetap terlihat cantik dan sehat, serta selalu terlihat awet muda. Dalam menggunakan skincare, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dengan baik agar hasil yang diperoleh bisa memuaskan nih, yaitu mulai dari kandungan, cara pakai, dan kesesuaian dengan jenis atau kondisi kulit.

Namun, ternyata tak sedikit mitos seputar skincare yang bikin para skincare lovers kebingungan, apakah pernyataan tersebut benar atau tidak. Nah, agar lebih jelas dan mengerti mengenai kebenaran mitos skincare yang tidak seharusnya kamu percaya, simak penjelasan beberapa mitos berikut ini yuk !

Baca Juga : Mitos atau Fakta Seputar Jerawat, yang Harus Diketahui

1. Semakin mahal harga skincare, semakin efektif

Apa benar semakin mahal harga skincare, semakin efektif pula hasil yang diperoleh ?. Pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar lho. Pasti banyak yang ragu menggunakan skincare dengan harga murah, dan lebih memilih skincare yang harganya jauh lebih mahal, karena dipercaya lebih aman dan efektif untuk menyembuhkan dan mengatasi masalah kulit. Faktanya, skincare yang dapat bekerja dengan efektif, yaitu skincare yang mengandung bahan yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu, berapapun harganya itu.

Skincare yang mahal dan skincare yang memiliki harga cukup bersahabat dengan kantong, ternyata memiliki kandungan yang tak jauh berbeda. Maka, daripada berpegang pada prinsip skincare mahal pasti efektif, lebih baik memilih skincare berdasarkan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Yang terpenting, produk skincare yang kamu gunakan tidak mengandung bahan berbahaya, sudah terdaftar BPOM dan bersertifikat halal. Namun, jika masih ragu kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar diberi saran yang tepat dalam memilih skincare.

Produk – produk Qinara selain aman karena sudah terdaftar BPOM dan bersertifikat halal, pastinya memiliki harga yang sangat bersahabat di kantongmu. Qinara memiliki berbagai macam produk yang bisa mengatasi banyak masalah kulit, dan sudah disesuaikan dengan berbagai jenis kulit yang ada, sehingga kamu tidak perlu bingung mau pilih produk yang cocok untuk mu.

2. Kulit berminyak tidak perlu menggunakan pelembab

Acne Night Care

Ada yang pernah mendengar dan beranggapan bahwa kulit tipe berminyak tidak dianjurkan menggunakan pelembab ? Wah, hal itu tentunya tidak benar dong. Pasti sudah tahu kan, bahwa pelembab merupakan basic skincare yang tidak boleh dilupakan dan harus selalu masuk dalam skincare rutin setiap harinya. Peran pelembab sangat lah penting agar kulit tidak kering dan tetap terhidrasi. Kulit berminyak tetap wajib menggunakan pelembab, agar skin barrier tetap terjaga dengan baik dan bekerja sebagaimana mestinya. Namun, yang perlu digaris bawahi bahwa, pelembab yang digunakan haruslah yang sesuai dengan jenis kulit yang berminyak ya!. Untuk kulit berminyak, pastikan memilih pelembab yang tidak mengandung minyak agar sebum minyak dapat terkontrol, serta bersifat non comedogenik untuk mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori.

Baca Juga : Tips Memilih Moisturizer yang Tepat, Sesuai Jenis Kulit

Saat kulitmu berminyak, kamu bisa menggunakan Acne Night Care dari Qinara, yang merupakan krim malam yang berperan sebagai pelembab, pengontrol sebum, dan pencegah munculnya jerawat yang membandel. Acne Night Care sudah diformulasikan khusus bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, sehingga kelembaban kulit terkuncui dengan baik, tanpa merangsang munculnya jerawat ataupun komedo di wajah.

3. Menggunakan skincare bikin ketergantungan

Pinterest.com

Banyak yang beranggapan bahwa, menggunakan skincare dapat menyebabkan ketergantungan. hal ini dikarenakan, jika biasanya menggunakan skincare dan tiba-tiba dihentikan, maka kulit akan mengalami masalah, seperti memerah, mengelupas, berjerawat dan rusak. pada dasarnya, menggunakan skincare merupakan salah satu cara untuk merawat dan menutrisi kulit, agar selalu optimal. dengan menggunakan skincare, maka dapat membantu memebersihkan kotoran, debu dan polusi yang menempel pada kulit wajah, agar bebeas dari penuaan. kulit akan selau beregenerasi dengan munculnya sel kulit yang baru. sel kulit yang baru itulah, yang memerlukan perawatan agar kondisinya tetap sehat. jadi, jika tidak diberikan perawatan dengan skincare, maka kondisi sel kulit baru itulah yang akan berbeda, sehingga kondisi kulitpun berbeda.jadi, tidak ada yang namanya skincare bikin ketergantungan ya !.

4. Produk anti – aging digunakan saat sudah berumur 40 – an

Pinterest.com

Masalah kulit yang banyak dikhawatirkan kemunculannya, yaitu masalah penuaan kulit. Mitos mengenai penggunaan produk anti – aging hanya diperlukan saat sudah memasuki usia 40-an ini, sudah cukup terkenal di masyarakat. Padahal pernyataan tersebut tidak lah benar. Penggunaan rangkain skincare anti – aging, sudah diwajibkan atau diperbolehkan diguankaan saat baru menginjak umur 25 tahun an. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah munculnya tanda penuaan muncul lebih cepat dan di usia 40 an kulit tetap terlihat tetap muda. Jika menggunakannya saat sudah memasuki umur 40 an, maka kulit sudah terlanjur menunjukkan tanda penuaan baik keriput, flek hitam dan kulit yang mengendur, dan pastinya lebih susah untuk di atasi.

Baca Juga : Skincare Wajib Usia 20-an

Penuaan pada kulit dapat kamu cegah sedini mungkin dengan menggunakan rangkaian produk skincare dari Qinara, yang aman digunakan oleh remaja. Dengan penggunakan rangkaian skincare anti aging dari Qinara di usia remaja, diusia yang lebih lanjut, tanda penuaan pada kulitmu tidak muncul dengan mudah.

5. Menggunakan Banyak Rangkaian Skincare, Kulit Bisa Lebih Mulus

Pinterest.com

Menggunakan banyak rangkaian skincare, merupakan salah satu tren yang dikenalkan oleh negara korea. Rangkaian skincare yang lebih banyak ituah, yang dianggap dapat menjadikan kulit lebih cepat mulus, dibandingkan dengan basic skincare saja yang lebih sedikit. namun, hal tersebut tidak sepenuhnya benar ya !. Rangkaian panjang skincare tersebut, hanya berlaku untuk sebagian orang saja, alias tidak semua orang cocok dengan tahapan-tahapan tersebut. oleh karena itu, sebaiknya pilihlah rangkaian skincare yang sekiranya diperlukan kulitmu saja.

Baca Juga : Mengenal Diet Skincare, Tren Kecantikan dari Korea yang Jadikan Kulit Cantik yang Anti Ribet

Itu lah beberapa mitos seputar skincare yang tak seharusnya kamu percaya. Jadi kamu tak perlu bingung dan khawatir lagi, mengenai kebenaran dari mitos-mitos tersebut. Jika mendengar dan memperoleh informasi seputar skincare, pastikan kamu mengecek faktanya terlebih dahulu, agar perawatan yang kamu lakukan bisa tepat dengan diperoleh hasil sesuai keinginan.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
X