Hindari 5 Kebiasaan Sehari-hari yang dapat Menyebabkan Pori-Pori Membesar

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
kulit kombinasi

Sebagian besar wanita mengeluhkan pori-pori kulit wajahnya membesar seperti kulit jeruk. Ternyata ada kebiasaan sehari-hari yang mungkin tidak disadari oleh Anda dapat menyebabkan hal tersebut. Simak saja, Qinara akan memberikan ulasannya di bawah ini!

Pori-pori wajah yang membesar disebabkan oleh produksi minyak pada wajah atau sebum yang berlebih. Sebum atau minyak pada wajah berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan memastikan kulit mendapatkan cukup oksigen. Fungsi lainnya adalah membantu kulit menyerap riasan atau make up yang digunakan.

Produksi sebum yang berlebih dan tidak ditangani dengan benar, pori-pori wajah akan menjadi kotor dan besar sehingga mengakibatkan jerawat.

Kondisi pori-pori wajah yang membesar sebenarnya bisa diakibatkan oleh 5 kebiasaan yang sering Anda lakukan sehari-hari, diantaranya:

  1. Kebiasaan Memencet Jerawat

Saat wajah berjerawat, Anda mungkin tergerak untuk memencetnya. Stop melakukan hal tersebut! Ketika Anda memencet jerawat efeknya bisa menyebabkan pori-pori wajah membesar. Daripada memencet jerawat lebih baik menggunakan produk perawatan jerawat yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide yang mampu mengatasi jerawat seperti acne clear solution dari Qinara.

  1. Tertidur tanpa Membersihkan Riasan Anda Terlebih Dahulu

Saat Anda menggunakan riasan concealer untuk menutupi pori agar kulit terlihat mulus sebenarnya hal tersebut  akan membuat pori-pori tersumbat. Tertidur sebelum membersihkan sisa make up dapat  membuat kulit berjerawat,  mengalami penuaan, dan membuat  pori-pori wajah membesar.

Baca Juga : Inilah 7 Cara Mengatasi Wajah Kusam Setelah Beraktivitas Seharian

  1. Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Tanpa disadari Anda mungkin sering menyentuh wajah padahal tangan sudah banyak menyentuh benda tertentu, padahal tangan dapat mentransfer kotoran, bakteri atau virus pada kulit wajah dan masuk ke pori-pori kulit dan menyumbatnya.

  1. Tidak Melakukan Eksfoliasi pada Kulit Wajah

Eksfoliasi mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit dan pori. Pembersih biasa tidak mampu memberikan manfaat seperti Eksfoliasi. Lakukan secara rutin selama satu kali dalam seminggu untuk membersihkan pori-pori wajah. Jika Anda masih perlu penjelasan lebih lanjut tentang eksfoliasi ini, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kami.

  1. Salah dalam Memilih Make up atau Kosmetik

Hati-hati dalam memilih kosmetik harian, pastikan Anda memahami jenis kulit dan kebutuhan kulit Anda. Kulit yang berminyak memang lebih rentan untuk terjadi pembesaran pori-pori kulit. Kosmetik yang kandungan minyaknya tinggi akan mudah menyumbat pori-pori.

Selain produksi sebum yang berlebih tenyata elastisitas kulit yang menurun karena faktor usia dan faktor genetik turut menjadi penyebab pori-pori wajah membesar.

Hindari 5 kebiasaan sehari-hari di atas  yang dapat menyebabkan pori-pori membesar. Gunakan produk khusus untuk kulit berminyak sekaligus untuk mengecilkan pori. Pilihan Acne Series Qinara yang dikhususkan untuk kulit berminyak bisa Anda coba sekarang.

adminqinara

Leave a Replay

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update tips cantik dan promo produk dari Qinara Natural Cosmetics

Cara Jitu Cegah Flek Hitam Wajah

E book ini hanya ada di Qinara Natural Cosmetics. Dapatkan secara GRATIS dengan mengisi form di bawah ini