Hindari 5 Kesalahan Penggunaan Moisturizer Berikut, Agar Diperoleh Hasil yang Maksimal

Hindari 5 Kesalahan Penggunaan Moisturizer Berikut, Agar Diperoleh Hasil yang Maksimal

Salah satu ciri yang menunjukkan bahwa kamu memiliki kulit yang sehat yaitu kelembaban pada kulitmu tetap terjaga. Kulit yang lembab atau tidak kering menandakan bahwa kulitmu terhidrasi dengan baik. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan selalu membiasakan menggunakan moisturizer atau pelembab. Pelembab sebaiknya digunakan kapanpun saat kondisi udara panas maupun dingin, agar elastisitas kulit dapat tetap terjaga dengan baik.

Akibat dari tidak menggunakan moisturizer dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan nampak kusam. Hal tersebut menjadikan kulit terlihat tidak sehat dan tidak menarik tentunya. Sama halnya dengan penggunaan skincare yang lain, dalam pengaplikasian moisturizer sepatutnya kita memperhatikan dan melakukannya dengan tepat atau benar. Pemakaian dan pemilihan yang asal, mengakibatkan moisturizer yang digunakan tidak bekerja dengan optimal dan tidak menjadikan kulit mengalami perubahan yang lebih baik, yang ada malah hanya sia – sia dan membuang duit dengan percuma.

Baca Juga : 3 Tips Memilih Moisturizer sesuai dengan Jenis Kulit

Akan tetapi jangan khawatir, berikut penjelasan mengenai kebiasaan buruk atau kesalahan yang bisa kamu hindari saat menggunakan moisturizer :

1. Tidak mengaplikasikan produk dengan cukup

Tujuan utama penggunaan moisturizer yaitu untuk menjadikan kulit kering agar lebih lembab. Oleh karena itu, pastikan kamu menggunakan moisturizer secara rutin dengan takaran yang cukup. Harga yang cukup mahal untuk suatu produk skincare seperti pelembab, menjadikan banyak orang melakukan penghematan atau terlalu irit dalam mengaplikasikannya. Penggunaan moisturizer dengan takaran yang cukup sedikit, menjadikannya tidak dapat bekerja dengan optimal. Usahakan untuk menggunakannya sesuai dengan takaran yang direkomendasikan produk yang kamu gunakan, serta aplikasikan secara merata pada seluruh area wajah.

2. Kasar dalam mengoleskannya

Terlalu kasar dalam mengoleskan berbagai macam skincare, merupakan cara yang tidak benar, seperti halnya saat mengoleskan moisturizer. Terlalu kasar saat menyentuh, menggosok dan memijit kulit dapat menjadikan kondisi skin barier lemah dan mengalami kerusakan serta peradangan. Maka dari itu, oleskan dan pijitlah dengan lembut, agar sirkulasi darah dapat meningkat, sehingga moisturizer dapat terserap dengan baik.

3. Memilih moisturizer yang tidak tepat

Moisturizer yang tepat yaitu yang mampu menjadikan kulit lembab dan tentunya cocok dengan jenis dan kondisi kulit. Penggunaan moisturizer yang tidak sesuai dengan jenis dan kondisi kulitmu, malah dapat menimbulkan masalah kulit, seperti breakout. Jika kamu memiliki kulit yang kusam, memilih moisturizer dengan kandungan niacinamide atau vitamin C bisa menjadi pilihan. Night Cream Moisturist dari Qinara dapat kamu coba, karena krim malam ini mengandung Vitamin C dan E yang membantu menjadikan kulitmu lebih cerah. Bagi Kulit yang berminyak dan berjerawat bisa memilih oil free moisturizer. Akan tetapi, jika jenis kulitmu kering, moisturizer dengan kandungan hyaluronic acid cocok untuk kamu gunakan.

Night Cream Moisturist

Baca Juga : Bahan pada Skincare yang Cocok Digunakan untuk Melawan Jerawat

Agar lebih aman, sebaiknya cobalah atau tes terlebih dahulu moisturizer yang akan kamu beli dan gunakan. Pastikan tekstur dan kandungannya cocok dan tidak menimbulkan reaksi iritasi atau alergi. Selain itu, di siang hari usahakan kamu menggunakan moisturizer yang mengandung SPF, karena bisa membantu melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Untuk memperoleh perlindungan yang lebih maksimal, maka gunakan sunscreen setelah mengaplikasikan moisturizer. Daily Cream White Intensive Sunscreen dari Qinara bisa kamu gunakan sebagai moisturizer sekaligus Sunscreen.

Daily Cream White Intensive Sunscreen

4. Tidak mengaplikasikan pada kulit berminyak

Jangan berfikir saat kulitmu berminyak, berarti kamu tidak membutuhkan moisturizer ya ! Kulit berminyak tetap membutuhkan nutrisi yang berasal dari moisturizer. Walaupun kondisi kulit berminyak, bukan berarti kulitmu terhidrasi dengan baik. Penggunaan moisturizer yang tepat untuk kulit berminyak, ternyata tetap membantu menjaga kelembaban kulit tanpa menjadikannya berminyak. Melembabkan memiliki arti menambah kandungan air pada kulit, bukan kandungan minyak yang bertambah. Maka penting untuk selalu menggunakan moisturizer apapun kondisi dan jenis kulitmu.

Baca Juga : Mengenal Jenis – Jenis Kulit Wajah

Beberapa cara tepat dalam memilih moisturizer untuk kulit berminyak yaitu, memilih yang mengandung oil free, berbahan dasar air, bersifat non – comedogenic, dan tentunya mengandung SPF. Untuk kulit berminyak bisa menggunakan Suncare Oily High Protection dari Qinara, karena oil free formula dan mengandung SPF, sehingga selain dapat melembabkan juga dapat melindungi kulit dari sinar UV. Untuk info pemesanan produk – produk dari Qinara, silahkan klik Di sini.

5. Tidak sesuai urutan

Kesalahan yang bisanya banyak dilakukan yaitu, tahap layering atau urutan penggunaan yang tidak tepat. Perlu diingat, aplikasikan skincare dari yang memiliki tekstur kental terlebih dahulu, lalu menggunakan skincare dengan tekstur yang lebih cair. Moisturizer bisa diaplikasikan setelah mencuci muka, menggunakan toner dan menggunakan serum, atau tergantung jenis skincare yang kamu gunakan. Agar Moisturizer dapat bekerja lebih baik, aplikasikan secara rutin dengan frekuensi yang sama, yaitu 2 kali dalam sehari, pagi hari sebelum beraktivitas, dan malam hari saat hendak tidur.

Sudah tahu kan apa saja kesalahan penggunaan moisturizer yang perlu dihindari? Sebaiknya aplikasikanlah moisturizer secara tepat, agar kulit yang lebih lembab, sehat dan nampak segar dapat kamu miliki selalu.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
X