Mengenal Berbagai Jenis Jerawat yang  Sering Muncul, Begini Cara Membedakannya

Mengenal Berbagai Jenis Jerawat yang  Sering Muncul, Begini Cara Membedakannya

Jerawat adalah suatu kondisi saat folikel rambut yang tersumbat oleh sel-sel kulit mati atau minyak berlebih. Mengenal berbagai jenis jerawat merupakan salah satu hal yang cukup penting sehingga kita bisa membedakannya dan melakukan penanganan yang tepat.

Beberapa jenis jerawat memerlukan penanganan khusus dari dokter karena tidak bisa ditangani oleh obat jerawat yang dijual bebas di pasaran. Oleh karena itu kenali dulu berbagai jenis jerawat yang sering muncul agar Kita tahu cara membedakan jerawat yang satu dengan lainnya.

Keberadaan jerawat atau bekas jerawat bisa mengganggu penampilan dan membuatmu kurang percaya diri. Jerawat ini tak hanya mengenai wajah Kamu tapi bisa juga ditemukan pada bagian tubuh lainnya seperti dada, punggung, pundak atau leher.

Qinara akan memberikan ulasan mengenai cara beberapa jenis jerawat yang sering muncul. Simak saja penjelasannya di bawah ini, ya!

 

  1. Blackhead dan whitehead atau lebih dikenal dengan komedo

Komedo merupakan jenis jerawat dasar yang muncul karena sumbatan minyak berlebih dan sel kulit mati pada pori-pori. Ada dua jenis komedo, yaitu whitehead dan blackhead.

Whitehead merupakan kondisi komedo di bawah kulit atau jenis komedo tertutup dan terlihat berwana putih pada bagian kepalanya, sedangkan blackhead merupakan komedo yang terbuka dan terlihat ke bagian permukaan kulit. Ketika terkena udara komedo ini menjadi berwarna gelap.

Tidak disarankan memencet komedo karena bisa menyebabkan bakteri menyebar dan menimbulkan jaringan parut.

  1. Papula dan Pustula akibat komedo yang meradang

Iritasi pada pori-pori dapat menyebabkan komedo meradang. Papula merupakan benjolan kecil kemerahan pada kulit, sedangkan pustula terbentuk dengan dasar berwarna merah dan kepala yang berwarna putih.

Memencet jerawat jenis ini bisa menyebabkan bekas luka, oleh karena itu jangan pernah melakukan hal ini. Sebagai rekomendasi, Kamu bisa mengaplikasikan Acne Clear Solution yang mengandung Salicylic Acid dan bersifat antiseptik sehingga bisa membasmi kuman penyebab jerawat. Produk ini sebentar lagi akan dilauncing Qinara buat mengatasi jerawatmu.

 

  1. Cistic Acne atau jerawat dengan kista merah disertai nanah

Jerawat kistik atau Cistic Acne merupakan jerawat dengan ukuran yang cukup besar di bawah kulit, muncul dengan kista kemerahan dan berisi nanah sehingga tampak seperti bisul.

Jika Kamu mengalami jerawat jenis ini, kemungkinan punya resiko munculnya  jerawat lain yang parah. Oleh karena itu disarankan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar pengobatanyya lebih optimal.

 

  1. Jerawat Nodulokistik atau jerawat batu yang meradang

Jerawat nodulokistik atau jerawat batu merupakan kondisi jerawat yang membentuk nodul atau bejolan jerawat yang meradang. Warna jerawat batu ini bisa menjadi merah tua atau ungu. Bekas jerawat bisa menjadi hal yang cukup mengganggu penampilan Kamu.

 

  1. Jerawat Conglobata dengan banyak nodul dan bisa menyebar

Jerawat Conglobata bisa terjadi karena berbagai faktor seperti hormon, steroid atau autoimun. Biasanya jerawat jenis ini terjadi pada usia remaja dan dewasa muda.

Jerawat jenis ini merupakan jerawat yang parah disertai nodul  yang meradang. Tak hanya wajah, jenis jerawat ini bisa menyebar pada bagian tubuh lain seperti punggung, dada, pundak, dan leher.

 

Mengetahui berbagai jenis jerawat akan memberikan penanganan yang tepat untuk mengatasi jerawat. Kamu bisa mengatasi jerawat dengan produk Acne Series dari Qinara yang aman digunakan dalam jangka panjang. InsyaAllah akan launching dalam waktu dekat.

Untuk menangani berbagai jenis jerawat terutama jerawat yang parah, lebih aman jika Kamu berkonsultasi dengan dokter kulit atau dokter kecantikan. Qinara juga membuka konsultasi untuk Kamu yang punya problem jerawat.

 

kursus gratis acne

 

 

 

Order Via Whatsapp