Ingin Tampil Cantik? Pastikan Kosmetik Kamu Bebas Merkuri. Yuk, Ketahui 5 Bahaya Merkuri bagi Tubuh!

Ingin Tampil Cantik? Pastikan Kosmetik Kamu Bebas Merkuri. Yuk, Ketahui 5 Bahaya Merkuri bagi Tubuh!

Mencoba perawatan kulit dengan mengaplikasikan skincare juga kosmetik dilakukan wanita agar bisa tampil cantik. Sebagai customer, Kita perlu memastikan keamanan produk yang dipakai, yang pasti harus bebas dari merkuri dan zat kimia lain yang tidak diperbolehkan BPOM. Oleh karena itu, Kamu perlu mengetahui ciri-ciri kosmetik yang mengandung merkuri dan bahayanya bagi tubuh.

Pemeriksaan laboratorium merupakan hal yang paling akurat untuk mengetahui adanya kandungan merkuri dalam kosmetik. Namun, ada beberapa ciri yang terlihat secara fisik, diantaranya krim lengket, warna cukup mencolok bisa kuning pekat atau putih pearly seperti mutiara, krimnya tidak homogen juga kasar, bila didiamkan lapisan minyaknya akan terpisah dari bagian yang padat, bau logam merkuri tercium pada krim tapi bisa disamarkan dengan parfum.

Kamu perlu mewaspadai adanya merkuri dalam penggunaan kosmetik jika pada pemakaian awal menimbulkan iritasi dan kemerahan pada kulit, kulit menjadi terkikis, pori-pori, menjadi putih dalam waktu singkat biasanya kurang dari dua minggu, dan yang terakhir adalah wajah menjadi bebas jerawat sama sekali karena jerawat tidak akan timbul pada lapisan epidermis kulit yang rusak karena merkuri akan dihindari oleh bakteri juga nyamuk sekali pun.

Setelah mengetahui ciri-ciri kosmetik yang bermerkuri, Kamu juga harus tahu bahwa merkuri sangat berbahaya bagi tubuh dan kesehatan. Inilah 5 bahaya merkuri bagi tubuh:

 

  1. Kerusakan kulit

Kosmetik yang mengandung merkuri biasanya pada pemutih wajah atau perona pipi akan menyebabkan rasa panas dan terbakar saat diuji coba dengan mengoleskan  krim pada lengan. Jika pemakaian kosmetik dihentikan maka timbul rasa gatal dan muncul  jerawat kecil-kecil. Setelah itu  adanya  bintik-bintik hitam di bawah kulit terlihat di wajah. Krim  ini menyebabkan ketergantungan, kulit wajah yang semula putih mulus lama-lama  berubah menjadi abu-abu dan kehitaman.

 

  1. Gangguan Perkembangan Janin, yaitu cacat bahkan kematian

Merkuri juga mengakibatkan gangguan pada perkembangan janin. Merkuri dapat menembus placenta bayi dan bisa menyebabkan cacat bahkan kematian pada janin.

Ibu hamil harus lebih waspada dan menggunakan kosmetik yang bersifat alami dan aman untuk bayinya juga. Konsultasikan dengan dokter spesialis kulit mengenai pemakaian kosmetik saat kehamilan.

 

  1. Kerusakan Sel Syaraf dan Otak

Merkuri dapat menyebabkan kerusakan syaraf dan otak. Merkuri yang terakumulasi dalam tubuh lewat kosmetik  bisa mengakibatkan kerusakan syaraf, efeknya bisa menyebabkan pemakainya merasa pusing, mudah marah, gemetar dan susah tidur.

 

  1. Gagal Ginjal

Merkuri adalah logam berat yang sulit diurai tubuh. Pengolesan krim yang bermerkuri dapat langsung terakumulasi dalam tubuh. Dapat mengendap selama bertahun-tahun, kadarnya bisa terus meningkat seiiring rutinnya penggunaan krim dari kosmetik.  Penggunaan jangka panjang kosmetik bermerkuri ini dapat menyebabkan kerusakan ginjal bahkan gagal ginjal karena merkuri sulit di urai pada tubuh.

 

 

  1. Kanker

Saat dioleskan pada tubuh, efek dari krim bermerkuri  adalah kulit terasa gatal, kemerahan, iritasi dan terbakar saat terkena sinar matahari. Kulit yang putih juga mulus tanpa jerawat sedikit pun,  lapisan kulitnya tipis karena sudah terkikis oleh krim yang mengandung merkuri. Hal tersebut terjadi karena kulit kehilangan melanin sebagai perlindungan sinar matahari.

Efek jangka panjang bisa terjadi kanker, tak hanya kanker kulit, kanker sistemik seperti kanker payudara, paru-paru, kanker leher rahim dapat menyerang organ  tubuh lainnya.

 

Ingin tampil cantik, harus  pintar dan hati-hati memilih kosmetik. Kamu bisa memilih perawatan kecantikan dari Qinara Natural Cosmetics. dengan ekstrak bahan alami terbaik juga telah mendapatkan izin BPOM, yang pasti aman untuk ibu hamil sekali pun.

Qinara punya tekstur krim yang halus, lembut, tidak lengket, tidak menyebabkan iritasi juga kemerahan, tanpa pengelupasan kulit, ada perlindungan ganda SPF 30, tidak menimbulkan ketergantungan dan  membuat efek glowing. Hal ini bisa dijadikan rekomendasi buat Kamu yang ingin perawatan kulit cantik dan sehat juga bebas merkuri.

Order Via Whatsapp