Mengenal Diet skincare, Tren Kecantikan dari Korea Jadikan Kulit Cantik yang Anti Ribet

Mengenal Diet skincare, Tren Kecantikan dari Korea Jadikan Kulit Cantik yang Anti Ribet

Pernah mendengar istilah “Diet Skincare”? Mungkin ada yang sudah familiar dengan istilah tersebut tentunya, atau mungkin ada yang belum tahu nih?. Beberapa tahun belakangan ini, diet skincare memang marak dibicarakan dan diterapkan oleh banyak wanita, yang menginginkan kulit wajah yang glowing dan kinclong, layaknya artis korea. Tidak bisa dipungkiri, korea memang terkenal dengan kecantikannya yang khas, dengan ragam skincare yang dimilikinya. Tren kecantikan dari korea yang sempat terkenal, yaitu mulai dari ten step skincare routine, seven step skincare routine, dan yang terbaru yaitu dikenal dengan sebutan Diet Skincare.

Baca Juga : Tips Diet Sehat, Bantu Atasi Maslah Jerawat

Kira – kira Apa sih yang dimaksud diet skincare?. Sesuai dengan namanya, diet skincare merupakan tahap perawatan kulit wajah yang dilakukan dengan cara memangkas proses skincare rutin yang awalnya panjang dan banyak, menjadi lebih sedikit. Seperti halnya diet untuk tubuh nih, prinsip diet skincare yaitu mengurangi penggunaan jenis produk skincare, dan hanya menggunakan beberapa jenis produk skincare yang dianggap lebih dibutuhkan. Perawatan dengan program diet skincare, sengaja memangkas tahapan skincare menjadi seminimal mungkin. Lalu apa sih tujuan atau manfaat yang diperoleh dengan melakukan diet skincare tersebut? Mari simak beberapa penjelasannya di bawah ini :

Manfaat diet skincare

Bukan tanpa alasan, dengan melakukan diet skincare ternyata banyak manfaat yang diperoleh. Beberapa manfaatnya yaitu :

1. Kulit wajah tidak terpapar bahan kimia berlebih dan mengurangi iritasi

pinterest.com

Menggunakan banyak jenis produk skincare dalam waktu yang relatif lama dengan kandungan bahan aktif yang keras, maka akan rentan menimbulkan bahaya bagi kulit. Selain itu, penggunaan macam-macam produk skincare dengan kandungan yang berbeda, juga beresiko mengakibatkan kulit menjadi lebih rentan mengalami iritasi dan juga breakout. Lapisan Kulit akan cenderung memerah, menjadi sensitif, dan juga muncul berbagai macama masalah kulit lain, jika terlalu sering terpapar skincare dengan berbagai macam bahan aktif. Maka, jika ingin mengistirahatkan sejenak kulitmu dari paparan bahan aktif, diet skincare bisa dicoba ya.

2. Menjadikan kulit lembab alami

Dengan melakukan diet skincare maka kulitmu akan tetap lembab karena adanya minyak alami yang berasal dari dalam kulit itu sendiri. Minyak alami kulit, membantu menjadikan wajah terlihat lebih segar, awet muda dan glowing. Maka sebenarnya, menggunakan pelembab dan basic skincare saja cukup untuk kulit tetap lembab, tak perlu menambah dengan serum, toner dan yang lainnya.  

3. Bisa lebih berhemat

Pinterest.com

Manfaat terpenting yang diperoleh dari diet skincare, yaitu bisa lebih berhemat dong tentunya. Pasti sering merasa kan? Mau kulit jadi cantik, eh butuh banyak macam skincare, dan akhirnya duit habis buat beli skincare saja. Dengan diet skincare, maka dalam jangka waktu tertentu kamu bisa lebih berhemat dan punya banyak tabungan lebih, karena skincare yang kamu butuhkan cuma sedikit dari biasanya. Jadi, tidak perlu khawatir tidak punya duit, akibat habis buat belanja skincare.

Banyak sekali kan manfaat yang diperolah dari diet skincare? Nah, jika sudah tau apa saja manfaatnya, maka kamu harus tahu juga, tahap dan apa saja produk skincare yang bisa kamu gunakan saat melakukan program diet skincare.

Langsung saja yuk!, simak bersama mengenai produk skincare yang tetap wajib digunakan saat melakukan diet skincare berikut ini:

1. Cleanser

Facial Wash White

Lagi diet skincare, bukan berarti kamu boleh meninggalkan yang namanya cleanser. Cleanser sangat penting untuk mencegah masalah kulit yang muncul akibat banyaknya kotoran yang menempel pada kulit wajah. Jika kamu meninggalkan cleanser atau tidak membersihkan wajah, maka berbagai masalah kulit akan mudah muncul, seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam. Pastikan kamu selalu mencuci wajah, menggunakan sabun pembersih wajah dua kali sehari, di pagi hari dan malam hari setelah beraktivitas, agar kulit tetap terjaga kesegarannya.

Pilihlah sabun wajah yang aman dan lembut, dan tidak menyebabkan kulit menjadi kering, serta jangan lupa! sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulitmu. Untuk membersihkan wajah, kamu bisa memilih sabun wajah dari Qinara, yaitu facial wash white untuk pemilik kulit normal – kering, dan Oily facial cleanser untuk kamu yang memiliki kulit berminyak – berjerawat.

Baca Juga : Tips Memilih Cleanser yang Tepat, sesuai Jenis Kulit

2.Moisturizer

Night Cream Moisturist

Tidak hanya cleanser saja, moisturizer atau pelembab merupakan skincare wajib yang tidak boleh ditinggalkan juga dalam tahap skincare rutinmu. Pelembab tidak hanya sekedar menjaga kelembaban kulit saja, produk skincare yang satu ini juga berfungsi menjaga elastisitas kulit, dan menjadikan kulit lebih kencang dan kenyal, serta mencegah atau menunda kulit mengalami penuaan dini. Pastikan kamu mengaplikasikan pelembab setelah membersihkan wajah, baik saat hendak beraktivitas maupun saat akan tidur di malam hari.

Pelembab yang kamu gunakan harus mengandung bahan yang aman dan tidak menyebabkan masalah lain pada kulitmu. Night Cream Moisturist yang merupakan pelembab 2 in 1, alias bisa digunakan sebagai krim malam dan juga krim pagi, patut kamu coba saat melakan program diet skincare. Night cream moisturist, dapat mengunci kelembaban alami kulitmu dengan baik, dan menjadikan kulitmu lebih cerah serta nampak lebih kenyal pula.

Baca Juga : Kesalahan Penggunaan Moisturizer yang Harus Dihindari, agar Diperoleh Hasil Maksimal

3. Sunscreen

Suncare Oily High Protection

Sunscreen merupakan skincare wajib di pagi hari saat kamu hendak beraktivitas, di manapun dan bagaimanapun kondisinya. Sunscreen berperan penting dalam melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Dengan tidak meninggalkan sunscreen, maka kamu akan terhindar dari tanda – tanda penuaan dini, dan juga kanker kulit. Gunakan sunscreen dengan tepat, baik langkah maupun produknya, agar sunscreen dapat bekerja dengan optimal. Jangan lupa untuk selalu re-apply sunscren dan memilih sunscreen sesuai dengan jenis kulitmu.

Pilihlah sunscreen dengan kandungan oil free dan non-comedogenik, jika kamu memiliki kulit yang berminyak dan berjerawat. Salah satu Pilihan yang tepat yaitu menggunakan Suncare oily high protection dari Qinara. Bagi kamu yang memiliki kulit kering – normal, pilihlah sunscreen dengan kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi agar kulit tetap terjaga kelembabannya. Daily Cream White Intensive sunscreen dari Qinara, bisa kamu coba, nih.

Itulah beberapa manfaat dan juga tahapan yang dilakukan jika ingin melakukan diet skincare. Cukup mudah dan tentunya banyak manfaat yang diperoleh bukan? Apakah kamu tertarik mencobanya? Jika iya, pastikan kamu melakukannya dengan benar agar hasil yang diperoleh tidak mengecewakan!

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
X