Pori – Pori Wajah Tersumbat? Ini Dia 5 Solusi Tepat untuk Mengatasinya

Pori – Pori Wajah Tersumbat? Ini Dia 5 Solusi Tepat untuk Mengatasinya

Pori-pori yang tersumbat merupakan salah satu faktor penyebab dari munculnya jerawat. Pori – pori yang tersumbat terbentuk karena adanya sel – sel kulit mati, kotoran dan juga minyak yang terperangkap atau tertumpuk pada pori – pori wajah. Faktor yang mendukung pori-pori tersumbat yaitu akibat kondisi wajah yang kurang bersih, polusi dan cuaca, penggunaan skincare yang dapat menyumbat pori, serta pemakaian makeup yang terlalu tebal. Hal ini lah yang nantinya dapat memicu munculnya jerawat dan juga komedo.

Ciri – ciri dari pori – pori yang tersumbat yaitu, pori-pori cenderung terlihat lebih  besar dari pori – pori normal, permukaan kasar, berwarna gelap dan terlihat seperti ada titik – titik hitam.

Untuk mencegah dan mengatasi pori – pori yang tersumbat dapat dilakukan beberapa cara yaitu diantaranya :

1. Menggunakan Sunscreen

Sinar matahari merupakan salah satu penyebab pori tersumbat yang paling utama. Paparan sinar matahari dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit dan menjadikan elastisitas kulit wajah menurun. Penggunaan sunscreen untuk melindungi kulit dapat mencegah kulit memproduksi minyak berlebih akibat sinar matahari. Sehingga, penggunaan sunscreen dapat mencegah pori-pori tersumbat oleh minyak.

Untuk itu, bisa menggunakan produk sunscreen dari “Qinara” Suncare Oily High Protection & Daily Cream White Intensive Sunscreen yang dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari, dan mencegah terjadinya sumbatan pada pori-pori.

Suncare Oily High Protection

Baca Juga : 5 Kesalahan Penggunaan Sunscreen yang Sering Dilakukan

2. Double Cleansing

Double Cleansing yaitu membersihkan wajah 2 kali dalam satu waktu. Dengan melakukan double cleansing maka dapat membantu meluruhkan kotoran, debu, sebum minyak, dan makeup yang kita gunakan, sehingga pori-pori wajah tidak tersumbat oleh kotoran dan sebum tersebut.

3. Skincare mengandung antioksidan

Penggunaan skincare yang mengandung antioksidan mampu menutrisi kulit, menjaga kadar air dalam kulit dan mengontrol produksi minyak pada kulit, sehingga dapat mencegah minyak berlebih yang menumpuk pada pori-pori wajah.

Skincare yang mengandung Antioksidan yaitu seperti produk dari “Qinara” Night Cream Moisturist, yang mengandung minyak zaitun, Vitamin C dan E yang kaya antioksidan. Krim ini membantu melembabkan dan mengencangkan kulit wajah sehingga dapat mencegah pori-pori tersumbat dan membesar.

Night Cream Moisturist

Baca Juga : Bahan – Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Kulit Wajah Kering

4. Menggunakan Skincare yang mengandung Niacinamide

Memilih dan menggunakan skincare yang mengandung Niacinamide dapat membantu mengontrol produksi sebum minyak sehingga tidak menyumbat pori – pori. Karena, salah satu penyebab dari tersumbatnya pori-pori yaitu adanya minyak berlebih sehingga dapat menyumbat pori-pori.

Niacinamide ini salah satunya terkandung pada produk “Qinara” Acne Night Care. Niacinamide yang terkandung pada Acne Night Care, selain berfungsi untuk mengontrol produksi sebum, juga berfungsi sebagai anti – inflamasi, dapat menjaga elastisitas kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Acne Night Care

Baca Juga : Manfaat Salysilic Acid untuk Atasi Kulit Wajah Berjerawat

5. Eksfoliasi rutin

Melakukan eksfoliasi secara rutin dapat membantu mencegah adanya sumbatan – sumbatan kotoran ataupun sebum pada pori – pori. Eksfoliasi sebaiknya dilakukan 1 – 2 kali dalam seminggu, karena jika dilakukan terus menerus maka dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Itu tadi beberapa tips untuk mencegah ataupun mengatasi pori – pori yang tersumbat. Jangan lupa untuk rajin membersihkan dan memperhatikan kulit wajah, agar tidak timbul masalah pada kulit.

Anda bisa mendapatkan produk – produk dari “Qinara” Di sini

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X