Terganggu dengan Kulit Bruntusan? Kenali dulu 7 Penyebabnya!

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Terganggu dengan Kulit Bruntusan? Kenali dulu 7 Penyebabnya!

Wajah yang penuh dengan jerawat bisa menggangu penampilan dan bikin kamu enggak pede. Apa sih kulit bruntusan dan penyebabnya?  Qinara akan memberikan ulasannya di bawah ini.

Kulit Bruntusan merupakan kondisi kulit dengan bintik-bintik kecil atau jerawat kecil bergerombol yang disebut closed comedo.  Seperti halnya jerawat besar, ternyata jerawat kecil ini terjadi karena sel kulit mati, bakteri, dan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori.

Yuk, Kita simak penyebab kulit bruntusan yang mengganggu penampilan dan bikin kamu enggak pede.

 

  1. Faktor hormon

Seperti halnya jerawat besar, jerawat bruntusan terjadi karena adanya munculnya perubahan hormon yang dapat merangsang kelenjar minyak atau sebaceous gland untuk memproduksi sebum atau minyak secara berlebihan. Biasanya jerawat sering muncul pada masa puber, menstruasi, kehamilan, penggunaan pil KB.

 

  1. Perubahan suhu atau cuaca

Kondisi cuaca yang ekstrim, perubahan suhu dari panas ke dingin atau sebaliknya bisa menyebabkan kondisi kulit wajah tidak stabil sehingga kulit tidak terhidrasi dengan baik.

Untuk menanggulangi perubahan cuaca, jangan lupa selalu aplikasikan pelembap wajah dengan SPF 30 yang bisa menangkap efek  buruk sinar UV seperti “Daily Cream White Intensive” dari Qinara Natural Cosmetics.

 

  1. Jangan lupa membersihkan wajah dengan benar

Membersihkan wajah adalah perawatan kulit yang tidak boleh terlewatkan.  Membersihkan wajah dengan benar setidaknya dapat meminimalisir terjadinya kulit bruntusan akibat jerawat.

Untuk perawatan kulit yang aman kamu bisa menggunakan “Qinara Facial Wash” dengan pH balanced rutin setiap harinya.

 

  1. Menyentuh wajah saat berjerawat

Kebiasaan buruk ini terkadang tak sengaja dilakukan. Risih dengan keberadaan jerawat, sering kali kamu menyentuh wajah padahal bisa jadi bakteri ikut masuk melalui tangan dan memperburuk kondisi jerawat. Hindari menyentuh wajah atau memencet jerawat, ya!

Lebih baik gunakan produk anti jerawat yang aman dan ampuh mengatasi jerawat seperti rangakaian produk “Acne Series” dari Qinara.

 

  1. Penggunaan kosmetik yang tidak tepat

Penggunaan kosmetik yang tidak tepat bisa disebabkan ketidakcocokan jenis kulit dengan produk  kecantikan yang kamu pakai. Kulit tidak mampu menerima bahan yang terkandung dalam kosmetik sehingga muncul bintik-bintik kecil kemerahan dan terasa perih di kulit yang dikenal dengan bruntusan.

Oleh karena itu, pakailah kosmetik yang sesuai jenis kulit karena setiap jenis kulit memerlukan nutrisi dan perawatan yang berbeda.

 

  1. Alergi

Alergi bisa disebabkan oleh faktor bawaan atau genetik,  juga pemakaian  produk kecantikan. Pada beberapa jenis skincare terkandung bahan-bahan seperti  zat pengawet, pewangi, alkohol, bahkan zat pemutih wajah yang tidak bisa diterima oleh wajah yang menyebabkan kulit bruntusan.

 

  1. Pola hidup yang kurang sehat

Menjaga pola hidup sehat bisa meminimalisir masalah kulit, salah satunya adalah bruntusan akibat kulit kering. Cobalah menghindari merokok, konsumsi sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan serat, dan jangan lupa minum air putih yang cukup untuk memenuhi asupan cairan tubuh.

 

Kenali tujuh penyebab kulit wajah bruntusan di atas dan lakukan pencegahan dengan melakukan perawatan diri menggunakan serangkaian produk kecantikan yang alami dan aman untuk kulitmu seperti Qinara Natural Cosmetics.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

adminqinara

Leave a Replay

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update tips cantik dan promo produk dari Qinara Natural Cosmetics

Cara Jitu Cegah Flek Hitam Wajah

E book ini hanya ada di Qinara Natural Cosmetics. Dapatkan secara GRATIS dengan mengisi form di bawah ini