Wajib Tahu ! Ini Dia Tips Layering Skincare, agar Diperoleh Hasil yang Maksimal

Wajib Tahu ! Ini Dia Tips Layering Skincare, agar Diperoleh Hasil yang Maksimal

Skincare sudah menjadi barang wajib, bagi siapa saja yang menginginkan wajah yang sehat, cantik serta mulus. Dan menggunakan skincare, merupakan rutinitas yang tak bisa dilepaskan oleh sebagian orang terutama perempuan. Ada berbagai jenis skincare yang biasa digunakan untuk mencegah dan mengatasi berbagai masalah, yaitu mulai dari facial wash, moisturizer, sunscreen, serum dan berbagai krim yang menawarkan manfaat untuk kulit yang menjanjikan.

Namun, tak semua orang tau dan paham tentang bagaimana cara menumpuk atau melakukan layering berbagai jenis skincare yang tepat, agar diperoleh hasil maksimal. Padahal, skincare tidak bekerja secara efektif apabila cara pengaplikasiannya tidak tepat atau tidak sesuai. Jika salah dalam melakukan layering skincare, bukannya kulit menjadi lebih glowing, justru kulit akan mudah bermasalah, mengalami iritasi, dan akan terlihat lebih kusam. Hal tersebut, dikarenakan terjadi penurunan kinerja dari skincare yang digunakan.

Nah, agar tidak salah dalam layering skincare dan agar tetap diperoleh hasil yang memuaskan, langsung saja yuk kita simak tips layering skincare yang benar dan efektif di bawah ini :

1. Awali dengan membersihkan wajah menggunakan sabun wajah yang tepat

Facial Wash White

Tips layering skincare yang pertama agar pengaplikasian skincare dapat efektif yaitu, dengan mengawali membersihkan atau mencuci wajah menggunakan sabun yang tepat. Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk membantu mengangkat kotoran, make up dan minyak yang menempel di kulit, agar tidak menyumbat pori-pori atau agar tidak menghalangi skincare meresap ke dalam kulit.

Untuk membersihkan wajah, gunakan sabun wajah yang tepat sesuai jenis kulit, agar kulit wajah tidak mengalami iritasi. Kamu bisa menggunakan facial wash dari Qinara, baik Facial Wash White untuk kulit normal-kering, ataupun Oily Facial Cleanser untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan menggunakan facial wash Qinara, maka berbagai kotoran penyumbat pori-pori wajah dapat terangkat dengan maksimal.

Baca Juga : Tips Memilih Cleanser yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

2. Aplikasikan produk yang bertekstur ringan terlebih dahulu

Pinterest.com

Saat sudah membeli berbagai jenis skincare, eh malah bingung bagaimana urutan penggunaanya. Nah, tips layering yang yang ke dua yang tak kalah penting yaitu dengan cara mengaplikasikan skincare dari yang bertekstur ringan atau cair, ke skincare yang memiliki tekstur berat atau kental. Seperti mulai dari mengaplikasikan face wash, dilanjutkan dengan toner, essence, serum, moisurizer, dan sunscreen saat di pagi hari. Hal dikarenakan agar skincare yang kental atau pekat tidak menghalangi skincare yang lebih ringan untuk masuk menembus ke dalam kulit wajah. Saat skincare terhalang masuk, justru dapat menyebabkan kulit menjadi kusam akibat adanya penumpukan residu dari skincare itu sendiri.

Baca Juga : Urutan Penggunaan Skincare Malam yang Benar untuk Hasil yang Maksimal

3. Tambahkan produk dengan kandungan antioksidan

Night Cream Intensive Whitening Cream

Saat sudah menggunakan berbagai jenis dan produk skincare jangan sampai lupa untuk menambahkan produk dengan kandungan antioksidan ya ! Skincare yang kaya antioksidan sendiri, memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Seperti, membantu merangsang kolagen kulit agar terlihat tetap cerah, mencegah kulit mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari dan radikal bebas, serta menjaga elastisitas kulit untuk menjadikan kulit lebih kencang dan awet muda.

Berbagai produk skincare dari Qinara sudah mengandung antioksidan dan vitamin, seperti A, C, dan E, sehingga mampu memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Kamu bisa menggunakan produk Qinara yang kaya antioksidan, sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu, dan siap-siap merasakan manfaat pada kulitmu yang memuaskan.

Baca Juga : Ini Dia Manfaat Antioksidan Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah

4. Berikan jeda saat layering skincare

Pinterest.com

Memberikan jeda saat melakukan layering skincare juga sangat penting untuk diperhatikan !. Pastikan kamu memberikan jeda atau selang waktu, antara pemberian atau pengaplikasian produk skincare yang satu ke yang lainnya, selama 1-3 menit saja. Pemberian jeda pada saat melakukan layering skincare Ini,  bertujuan untuk memaksimalkan fungsi produk skincare yang digunakan tersebut agar bisa meresap ke dalam kulit dengan sempurna. Saat skincare meresap dengan baik, maka tidak butuh waktu lama, manfaat skincare yang diaplikasikan akan segera terlihat.

5. Kunci kelembapan kulit dengan Moisturizer

Night Cream Moisturist

Tips layering skincare yang terkahir yang bisa kamu lakukan yaitu, dengan mengunci kelembapan kulit menggunakan moisturizer. Moisturizer merupakan salah satu kunci dari layering skincare, karena dapat menahan berbagai produk skincare yang diaplikasikan agar dapat bekerja secara maksimal. Penggunaan moisturizer, selain dapat menghidrasi kulit juga mampu menjadikan kulit dan skin barrier lebih sehat dan mencegah atau menghalau berbagai bakteri masuk ke dalam kulit.

Sudah tahu kan, Tips layering skincare yang tepat ? Jika kamu masih merasa melakukan kesalahan dalam melakukan layering skincare, maka segera memperbaikinya dan melakukan beberapa contoh tips layering yang tepat seperti yang sudah dijelaskan di atas ya ! Jika kamu melakukan layering skincare dengan benar, maka dipastikan skincare yang kamu gunakanpun dapat bekerja efektif dan mampu memberikan hasil yang terbaik untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X